Surat Edaran mengenai Penggunaan Buku PAI dan Bahasa Arab


Dalam rangka menjamin kualitas penggunaan Buku Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab pada Madrasah pada jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA), dan Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK), disampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Buku Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab yang digunakan pada Madrasah harus melalui proses penilaian dan memiliki tanda pengesahan dari Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Agama Republik Indonesia.
  2. Kementerian Agama Republik Indonesia telah menerbitkan buku mata pelajaran Al Qur;an Hadits, Akidah Akhlak, Fikih, SKI, Bahasa Arab, Ilmu Tafsir, Ilmu Hadits dan Ushul Fikih berdasarkan KMA 183 Tahun 2019 dalam bentuk Buku Digital. Madrasah dapat mengunduh Buku Digital tersebut pada laman: sikurma.kemenag.go.id dan e-learning madrasah.
  3. Kementerian Agama Republik Indonesia tidak pernah bekerjasama dengan pihak manapun untuk mencetak buku PAI dan Bahasa Arab tersebut.
  4. Madrasah dimohon untuk berhati-hati bila ada penawaran dari pihak manapun yang menjual buku-buku PAI dan Bahasa Arab tersebut.

Demikian, atas perhatian dan kerjasama Saudara diucapkan terima kasih.


Unduh Attachment

Artikel Lainnya